Momen HUT, Ini Pesan PJ Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk Kepada Masyarakat Papua Tengah

Saat peringatan HUT Ke l Pemprov Papua Tengah, PJ Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M berpesan kepada seluruh masyarakat Papua Tengah, terlebih khusus di daerah yang mudah terjadi konflik, pada Rabu, (29/11/2023), di lahan perkantoran gubernur, Kaladiri, Kab, Nabire.

Daerah konflik, Puncak, Puncak Jaya dan Intan Jaya. Hal ini, disampaikan langsung PJ gubernur Papua Tengah.

“Pada kesempatan HUT yang berbahagia ini, saya pesan khusus kepada adik-adik, kepada semua masyarakat yang berada di tiga kabupaten, di Puncak, Puncak Jaya dan Intan Jaya, hentikan semua kekerasan,” pesan Ibu Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M.

Dia juga berpesan sebagai Mama Papua, bahwa untuk membangun tidak bisah dengan kekerasan.

 

“Saya bicara, saya berdiri disini sebagai Mama Papua, saya minta di hentikan semua kekerasan yang ada disana. Pdt Isak Kijne sudah mengatakan bahwa orang Papua akan bangun dirinya sendiri. Saya harap di hentikan, tidak bisah dengan kekerasan, itu daerah sudah sah,” tegasnya

Berpesan tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga kepada tiga bupati yaitu bupati Puncak, Puncak Jaya dan Intan Jaya kepada masyarakat agar beri perhatian khusus.

“Saya pesan kepada tiga bupati, bupati Intan Jaya, Puncak dan Puncak Jaya, tolong berikan perhatian khusus kepada masyarakat, apabila ada yang tidak mengalami kesejahteraan, keadilan, tolong perhatikan. Masyarakat kita harus memiliki pendidikan yang baik, masyarakat kita harus memiliki kesehatan yang baik, masyarakat harus nikmati rumah sehat, kita sangat berdosa hari ini klau kita diseni menikmati kesejahteraan yang lebih dari pada mereka,”pungkas perempuan pertama PJ Gubernur Papua Tengah itu.